Minggu, 20 September 2015

Wisata Pulau Umang Banten yang Indah


Wisata Pulau Umang Banten yang Indah





http://tempatwisatainda.blogspot.com/2015/09/wisata-pulau-umang-banten-yang-indah.html

 

 

Pulau Umang adalah sebuah pulau kecil yang menjadi salah satu tempat pariwisata unggulan di Banten. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta menjadikan Pulau Umang sangat menarik untuk dikunjungi selain Pantai Carita atau Pantai Anyer. Nama Pulau Umang diambil dari hewan penguni asli Pulau ini yaitu Umang, hewan bercangkang seperti keong yang setiap kali memerlukan cangkang baru ketika tubuhnya semakin besar.


 Wisata Pulau Umang Banten telah dikenal publik, terutama bagi warga Jakarta yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi liburan akhir pekan yang berjarak cukup dekat. Banten memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik, di antaranya yang telah terkenal adalah Pantai Anyer dan Pantai Carita. Tetapi, daya tarik yang khas yang dapat ditemui di kawasan wisata Pulau Umang adalah pesona wisata lautnya yang masih begitu alami, belum terganggu oleh tangan-tangan manusia.
Wisata Pulau Umang Banten menyuguhkan kepada Anda sebuah perairan biru yang demikian jernih, pasir putih, dan ombak yang relatif tenang. Anda akan menjumpai banyak kegiatan menarik di sana. berenang, main banana boat, olahraga pantai, bahkan memancing. Inilah daya tarik wisata Pulau Umang Banten yang tergolong unik. Anda juga dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan snorkeling, anda harus menyebrang ke Pulau Oar karena terumbu karang disana masih sangat alami. Bagi pemula, Pulau Umang Resort and Spa menyediakan instruktur yang siap membantu anda menjelajahi Pulau.



Rute dan Lokasi Wisata Pulau Umang

  • Pulau Umang berada di Desa Sumur, Pandeglang, Banten. Untuk menuju Pulau Umang anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, Jika menggunakan kendaraan umum pertama-tama anda harus menuju Labuan terlebih dahulu dengan bus yang ada di Terminal Kalideres.
Setelah mencapai Labuan kemudian anda melanjutkan perjalanan menuju Sumur, waktu yang ditempuh dari Jakarta ke Sumur kurang lebih 6 jam, kemudian anda melanjutkan perjalanan ke Pulau Umang dengan menggunakan speed boat kurang lebih 5-10 menit.

  • Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Pulau Umang anda bisa melewati tol Kebun Jeruk-Merak dan keluar di Serang Timur, ikuti saja jalan ke Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju ke Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cibaliung-Cimanggu hingga sampai di Sumur.

Tidak ada komentar: