Rabu, 30 September 2015

Kebun Binatang Bandung

Wisata Kebun Binatang Bandung

 



Wisata Kebun Binatang Bandung adalah destinasi wisata Bandung yang populer. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengunjunginya, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung serta memberi banyak manfaat positif bagi anak-anak. Ketika tiba masa-masa libur dan akhir pekan, Kebun Binatang Bandung menjadi demikian ramai oleh kunjungan wisatawan.

 

Kebun Binatang Bandung juga merupakan sebuah wahana yang bisa dimanfaatkan kalangan edukatif untuk menambah ilmu pengetahuan dan untuk menghasilkan ilmu pengetahuan baru yang bermanfaat dan berguna untuk kehidupan masyarakat. Kebun Binatang Bandung ini juga dimanfaatkan sebagai obyek riset atau penelitian di berbagai tempat keilmuan.
 
Wisata Kebun Binatang Bandung juga menyediakan wahana-wahana yang dapat Anda nikmati bersama orang-orang tercinta Anda.


Wisata Kebun Binatang Bandung ini sungguh sejuk, rimbun dedaunan pohon-pohon yang ada di sana melindungi satwa dan menjaga Anda dari terik panas matahari. Menaiki bebek kayuh atau bersepeda air akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Atau, menunggangi kuda hingga gajah juga mungkin menarik bagi Anda.

Lokasi Kebun binatang Bandung berdampingan dengan kampus ITB dan sungai Cikapundung. Kebun binatang ini berada di atas lahan seluas 13,5 ha yang topografinya bergelombang dengan penggunaan 18,25% untuk areal perkandangan, 55,20% untuk pertamanan dan lesehan, 4,7% untuk taman ria dan kolam perahu, dan 2,4% untuk pengolahan sampah.

Sisanya digunakan sebagai bangunan kantor, museum aquarium, dan jalan. Anda dapat menikmati berbagai macam koleksi satwa yang mencapai sekitar 213 jenis, yang terdiri dari 79 jenis satwa dilindungi dan 134 jenis satwa yang tidak dilindungi dan berasal dari dalam ataupun luar negeri. Penambahan koleksi satwa ini terus diupayakan, baik yang memiliki nilai konservasi maupun nilai estetis yang menarik bagi pengunjung, khususnya yang berasal dari Indonesia.
Disini Anda juga dapat menikmati wahana yang sudah disediakan seperti:
  • Flying fox
  • Taman bermain
  • Kolam untuk perahu dan perahu bebek


Tanaman yang tumbuh di area kebun selain berfungsi sebagai pelindung untuk satwa dari sengatan sinar matahari dan angin, juga melindungi tanah dari air hujan serta menjadi daerah yang berfungsi sebagai paru-paru kota Bandung. Dan erupakan salah satu paru-paru Kota Bandung.

Lokasi :  Jl. Kebun Binatang No. 6, Tamansari
Koordinat : 6° 53' 37" S, 107° 36' 29" E
Arah : Dapat dicapai  dengan angkutan umum jurusan Kebon Kalapa-Dago, Cicaheum-Dago, Cicaheum-Ciroyom, Panghegar-Dipatiukur, Cisitu-Tegalega, Caringin-Sadangserang, Dago - Caringin.

Tidak ada komentar: