Kamis, 17 September 2015

Pulau Komodo yang Menawan dengan Pantai Merah Muda

Pulau Komodo yang Menawan dengan Pantai Merah Muda

 
http://tempatwisatainda.blogspot.com/2015/09/pulau-komodo-yang-menawan.html

   

    Pulau Komodo masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama pulau-pulau lain di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, UNESCO menetapkan tempat wisata di Indonesia ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Pulau ini dianggap sebagai habitat binatang komodo yang wajib dilindungi. Salah satu penghargaan tertinggi yang berhasil diraih adalah berhasil masuk dalam jajaran tujuh kejaiban alam di dunia atau yang lebih dikenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.


 Pulau Komodo ini menawarkan keindahan daratan dan alam bawah laut yang luar biasa. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari trekking, menyelam sampai snorkerling dan anda juga dapat melihat  komodo- komodo sedang beristirahat dan juga yang sedang mencari makanan. Anda akan dibekali tongkat ujungnya bercabang untuk menjaga diri karena tongkat ini dipercaya dapat melemahkan komodo saat binatang ini mulai menyerang. Dengan menekan leher komodo menggunakan ujung tongkat yang bercabang, binatang ini seketika akan jinak.
 Pulau Komodo ini sangat indah karena adanya Pink Beach atau Pantai Merah Muda. Pantai ini adalah salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna kemerahan. Warna ini diduga berasal dari serpihan koral yang hancur dan bercampur bersama pasir pantai. Saat terkena ombak, warna merah semakin terlihat jelas karena basah.

 Inilah tips mudah menuju Pulau Komodo yang Menawan dengan Pantai Merah Muda

1. Jalur udara

Dengan pesawat udara dari Jakarta, anda harus transit di Bali terlebih dahulu. Dari Bali, perjalanan diteruskan menuju Labuan Bajo, sebuah kota kecil di barat laut Flores yang merupakan gerbang untuk menuju Pulau Komodo. Ada beberapa perusahan penerbangan yang melayani rute Denpasar-Labuan Bajo, dengan waktu perjalanan sekitar setengah jam.
Anda dapat menggunakan pesawat dari Jakarta-Bali-Kupang dengan maskapai Merpati Airlines, GT Air dan TransNusa menuju ke Bandara Komodo Flores, selanjutnya dengan menggunakan bemo ke Pelabuhan Bajo. Atau bisa langsung dari Bali menuju Labuhan Bajo dengan menggunakan maskapai TransNusa dengan tarif tiket Rp.990.000/sekali jalan, sekitar 90 menit perjalanan.

2. Jalur Darat 

Menggunakan bus dari Denpasar, Bali menuju ke Labuhan Bajo dan Bima.

3.Jalur Laut (Ferry)

Waktu yang ditempuh sekitar 36 jam perjalanan
Kota Labuan Bajo dan Bima dapat ditempuh dengan menggunakan ferry antar pulau dari Denpasar, Bali.
Hubungi PT. Pelayaran Nasional Indenesia (PELNI) Jalan Raya Kuta No. 229, Tuban - Bali (Tel:0361- 763 963) untuk memesan tiket kapal KM. Tilong Kabila yang akan berangkat dari pelabuhan Benoa, Bali menuju Bima dan Labuan Bajo.

  • Benoa-Bima-Labuan Bajo Dua kali seminggu pada hari sabtu : 09.00 - 20.00 (hari berikutnya).Tiket sekali jalan dari mulai Rp. 143,000.00 - Rp. 435,000.00 

  • Labuhan Bajo-Bima-BenoaDua kali seminggu pada hari kamis : 08.00 - 11.00 (hari berikutnya)Tiket sekali jalan mulai dari RP. 143,000.00 - Rp.435,000,00
Catatan : harga ferry dapat berubah sewaktu-waktu
  • Labuan Bajo-Bima-Benoa    
Dua kali seminggu pada hari kamis: 08.00-11.00 (hari berikutnya). 
Tiket sekali jalan mulai dari Rp. 143,000.00 – Rp. 435,000.00
Catatan : harga ferry dapat berubah sewaktu-waktu

Jadi sekarang anda dapat berkunjung ke Pantai Komodo dengan mudah menggunakan rute diatas. Tapi ada lagi nih yang tak kalah indahnya dan terkenal di dunia Pantai Kuta Bali yang Eksotis

Tidak ada komentar: