Kamis, 17 September 2015

Pantai Kuta Bali yang Eksotis


Pantai Kuta Bali yang Eksotis



http://tempatwisatainda.blogspot.com/2015/09/pantai-kuta-bali-yang-eksotis.html 


Pantai Kuta Bali merupakan salah  satu ikon wisata Bali yang populer. Popularitasnya telah dikenal di berbagai komunitas mancanegara dan memberi predikat yang begitu baik terhadap pesona pariwisata Indonesia sejatinya. Pantai ini terletak di Kecamatan Kuta, berjarak tidak jauh dari ibukota provinsi Bali, yakni Denpasar.

 

  Pantai Kuta Bali memiliki dukungan infrastrukur dan fasilitas yang sangat baik disana anda dapat menikmati sunset, berselancar, berenang, berjemur, dan juga dapat bermain layang-layang dan juga disepanjang jalan menuju pantai, ada banyak hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, dan fasilitas penunjang obyek wisata lainnya. Menjelang sore hari Anda dapat berjalan-jalan menuju pantai untuk berjemur, sambil menikmati matahari terbenam. Jika cuaca lagi cerah, matahari akan terbenam sekitar jam 18.00.

 

 Pantai Kuta Bali juga memiliki sejarah tersendiri yaitu  sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai di Bali, pantai ini adalah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi dagang di sini. Pada abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads Lange, mendirikan tempat perdagangan di pantai ini, karena kepandaiannya dalam bertransaksi dan negosiasi dagang, Mads Lange terkenal di kalangan raja-raja Bali. Dulunya pantai ini adalah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau hampir punah dan mejadi salah satu hewan yang dilindungi. Penangkaran penyu hijau sekarang telah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa, jika anda ingin melihat penyu hijau anda dapat berkunjung ke Pulau Penyu Tanjung Benoa menggunakan glass bottom boat, sambil memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu.

Inilah Arah atau rute menuju Pantai Kuta Bali

  • Pantai Kuta Bali berjarak sekitar 3 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jika Anda menempuhnya dari Denpasar, lokasi pantai ini hanya berjarak sejauh 10 km ke arah Barat. Selain menggunakan transportasi umum, Anda dapat menyewa mobil untuk dapat tiba Pantai Kuta.
  •  
  • Jika Anda menggunakan bis ke pantai ini, Anda diharuskan untuk turun di parkir sentral, lalu dilanjutkan dengan naik shuttle menuju pantai. Jika Anda membawa kendaraan motor, satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah terbatasnya areal parkir di kawasan pantai Kuta Bali. Pada saat-saat tertentu, seperti tahun baru dan musim liburan, pemerintah setempat menutup akses kendaraan bermotor guna menghindari kemacetan di kawasan pantai Kuta. 

Nah gimana, indah kan pulau Bali...jadi jangan lewatkan untuk datang berkunjung ke sana di Pulau Bali, Indonesia. Dan ini wisata indonesia yang tak kalah menarik Wisata Indonesia Raja Ampat yang menakjubkan

Tidak ada komentar: