Minggu, 20 September 2015

Wisata Indonesia Raja Ampat yang menakjubkan

 

Wisata Indonesia Raja Ampat yang menakjubkan

 

 
http://tempatwisatainda.blogspot.com/2015/09/wisata-indonesia-raja-ampat-yang.html

 

 

 Raja Ampat adalah sebuah kabupaten dengan luas wilayah lebih dari 4,5 juta hektar, dan berlokasi di sebelah barat kepala burung Papua Barat. 85% wilayah kabupaten ini merupakan lautan, sisanya merupakan pulau-pulau yang berjumlah lebih dari 600 pulau. Dari 600 pulau tersebut, terdapat 4 pulau besar, yaitu Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Batanta,dan Pulau Salawati.

 

Wisata Raja Ampat sering dijuluki sebagai Surga Bawah Laut. Raja Ampat sendiri mempunyai cerita tersendiri, menurut cerita tersebut, ada seorang perempuan yang menemukan7 buah telur. Telur-telur tersebut kemudian menetas, 4 diantaranya menetas menjadi pangeran, sementara 3 telur lainnya menetas menjadi seorang wanita, sebuah batu, dan hantu. Empat pangeran tersebut kemudian menjadi raja di pulaunya masing-masing, yaitu Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Batanta,dan Pulau Salawati sehingga akhirnya disebut sebagai Raja Ampat. Di Pulau Raja Ampat memiliki potensi wisata alam yang menakjubkan yang banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri, disana adalah tempat menyelam terbaik di dunia karena di kelengkapan dan keragaman flora dan fauna yang ada di bawah lautnya.

Berdasarkan hasil penelitian, Kepulauan Raja Ampat mempunyai 75% dari seluruh spesies karang di dunia. Di bawah laut juga banyak spesies ikan karang. Selain itu anda juga dapat bertemu dengan ikan pari manta, ikan duyung, kuda laut, ikan barkuda, hiu karang, penyu, tuna, dan lain-lain. Sisa-sisa perang dunia kedua juga dapat anda temui di perairan Kepulauan Raja Ampat, misalnya bangkai pesawat perang di dekat Pulau Wai. Bagi yang tidak bisa menyelam juga dapat menikmati pantai yang indah, wisata budaya, melihat peninggalan prasejarah berupa cap tangan, melihat festival bahari (biasanya pada bulan Agustus), menikmati panorama alam, menikmati suasana pedesaan, wisata kuliner, melihat burung cenderawasih, mendaki bukit karang, dan lain-lain.
  

 

Cara menuju ke tempat Wisata Indonesia Raja Ampat yang menakjubkan

Untuk mencapai Kepulauan Raja Ampat tidaklah sulit, namun akan memakan waktu yang lumayan lama dan biaya yang lumayan besar. Apabila anda berada di Jakarta, maka anda harus membeli tiket pesawat dari Jakarta ke Sorong. Penerbangan tersebut akan memakan waktu lebih dari 6 jam dan biasanya akan transit dahulu di Makassar atau Manado. Setelah tiba di Sorong, anda harus menggunakan kapal untuk mencapai Kepulauan Raja Ampat, akan memakan waktu sekitar 3 jam.


Nah,, sekarang Anda dapat berkunjung ke Wisata Indonesia Raja Ampat dengan mudah menggunakan cara di atas, dan Anda dapat menikmati keindahan-keindahan yang ada di sana. Lihat juga Candi yang indah dengan sejarah yang mengesankan Candi Prambanan Yogyakarta, Jawa Tengah

Tidak ada komentar: